Geladi 2015

Laporan Akhir Kegiatan Geladi.pdfLaporan Akhir Kegiatan Geladi
Kesan :
Selama proses geladi kurang lebih selama 6 minggu begitu banyak manfaat yang diperoleh. Saya geladi di BPJS Kesehatan . Pertama kali saat pembukaan geladi saya berfikir bagaimana untuk berkomunikasi yang tepat dan benar karena waktu itu saya dan teman-teman tidak diantar langsung ke tempat geladi oleh pembimbing akademik, otomatis saya dan teman-teman harus berfikir bagimana untuk menyampaikan perihal ini kepada kepala tempat kami Geladi. Kemudian saya dan teman-teman diantar ke ruangan kepala oleh calon pembimbing lapangan kami untuk melaporkan perihal geladi dikantor mereka. Kepala Divre menyambut kami dengan respon baik tapi ada beberapa hal yang kami sayangkan, Kepala Divre menanyakan kami tentang surat pengantar geladi dan kami tidak tau apa-apa tentang surat tersebut kami hanya membawa berkas yang disebarkan oleh penanggung jawab geladi kampus, tetapi hal itu tidak membantu kami karena berkas tersebut juga sudah ada di kantor tersebut . Kepala Divre tetap pada pendiriannya dan kami begitu kebingungan dan menyesal. Akhirnya saya dan teman-teman coba jelaskan kepada Kepala Divre tersebut dengan baik dan sopan, sehingga Kepala Divre tidak menanyakan perihal surat itu lagi.Setelah saya dan teman-teman berbincang dengan Kepala Divre, kami diminta untuk keruang rapat untuk diberikan pengarahan lebih lanjut. Kepala Divre mempresentasikan tentang kerja di kantor tersebut sekitar 45 menit dan tanya jawab.
Itu baru hari pertama kami masuk, mungkin begitu banyak kesan yang kami rasakan. Secara umum saya mendapatkan pelajaran bagaimana berkomunikasi yang baik, sopan dan tepat dan saya juga dapat mempelajari karakter masing-masing karyawan dalam bekerja dan melayani peserta. Selain itu saya juga memperoleh motivasi setiap hari karena ditempat saya setiap apel pagi mereka selalu menyampaikan kata-kata motivasi untuk pembangkit semngat sebelum bekerja. Disamping itu saya juga memperoleh pengetahuan tentang pelayanan peserta dan hal-hal apa saja yang dibutuhkan untuk mendapatkan pelayanan. Hal yang begitu berharga saya dapatkan adalah bagaiman bekerja dengan baik, ikhlas dan tanpa pamrih.
Pesan :
Mungkin selama geladi ada sisi yang perlu diperbaiki kedepannya. Terutama untuk saya dibutuhkan kemampuan yang lebih untuk menghadapi setiap kondisi yang tidak pernah saya hadapi sebelumnya di lingkungan kampus. Dibutuhkan persiapan metal, kecakapan, keahlian dan hal-hal lainnya.Menurut saya hal yang sangat dibutuhkan sekali untuk kita lebih baik di lingkungan geladi adalah attitide yang baik, kesabaran serta rasa ingin tahu yang tinggi untuk belajar hal-hal baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *